Selasa, 19 Mei 2009

Menjadi orang yang paling cepat DIPROMOSIkan oleh ATASAN Anda!

PERATURAN #1 - Mengetahui Bahwa Anda Di-'Nilai' Setiap Saat Oleh Lingkungan Anda.

Ketahui Aturan seumur hidup Anda dan setiap saat dalam hidup Anda! YA, orang-orang selalu mengawasi tingkah laku Anda; apa yang Anda lakukan; bagaimana Anda berbicara, berjalan, berpakaian… Anda AKAN SELALU di-‘nilai’. Saat ketika Anda bekerja di kantor, anda harus tampil SE-PRIMA-PRIMA-nya.

Jikalau Anda mau di-promosi-kan, Anda harus mulai berpakaian, berbicara, bersikap dan berlaku seperti LEVEL YANG ANDA INGINKAN. Sebagai contoh, jikalau anda sekarang adalah seorang Supervisor dan ingin di-promosi-kan menjadi seorang Manajer.. Anda harus mulai berpakaian, berbicara, berpikir, berpakaian, dll. seperti layaknya seorang Manajer. Ini akan membuat anda terlihat “Seperti Manajer” dan memiliki banyak peluang untuk di-promosi-kan dibandingkan rekan-rekan Anda yang masih bersikap seperti Supervisor. Jelas?

OK. Jadi… jikalau anda di-‘nilai’ setiap saat, APA yang harus Anda lakukan agar di-‘nilai’ secara positif? Latih dan praktikkan seketika juga aturan-aturan di-bawah ini !

Peraturan #1.1 - Berpakaian Yang Sewajarnya, Serapinya & Jaga Postur Anda!
Memang sudah menjadi fakta bahwa “pria tampan” dan “wanita cantik” memiliki peluang lebih baik untuk “nge-klop” dengan orang-orang. JUGA, “orang-orang” seperti mereka pada umumnya dapat melakukan suat hal lebih baik dengan upaya yang lebih sedikit dibandingkan orang lain pada umumnya. SAYANGNYA, TIDAK SEMUA ORANG cukup beruntung untuk lahir dengan ketampanan dan kecantikan demikian. Jadi apa yang harus dilakukan? Well, jika anda tidak dapat menjadi seperti “mereka”, setidaknya Anda dapat berusaha untuk tampil “menarik” ! Coba lihat contoh-contoh di sekitar kita… selebritis, artis, dll…. Contohnya Julia Roberts, meski Ia tidak memiliki kecantikan rupawan seperti Miss Universe, namun Ia benar-benar seorang wanita yang sangat menarik.

Tidak semua orang dapat menjadi seperti “mereka”, namun SEMUA ORANG dapat tampil menarik hanya dengan sedikit usaha. Jadi MULAI-LAH untuk tampil menarik HARI INI JUGA ! Berikut ini adalah tips-tips yang dapat praktek-kan:

Salah satu kualitas penting yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin adalah:

Berpenampilan-lah Se-wajar & Se-baik-baik-nya. Cara Anda berpakaian merupakan bagian yang PALING DIPERHATIKAN dari Anda. Orang pertama kali me-‘nilai’ Anda dari cara Anda ber-pakai-an. Cara Anda berpakaian meng-komunikasi-kan kepada orang lain Anda termasuk tipe orang yang seperti apa dan ingin menjadi apa. Jadi demi masa depan Anda, berpakaianlah yang terbaik, sebaik-baiknya! Terlihat “berpakaian rapi’ berarti “benar-benar” ber-pakai-an rapi dan baik. Seperti yang saya bahas sebelumnya, “berpakaian rapi” berarti berpakaian seperti LEVEL YANG ANDA INGINKAN (IMPI-KAN). Berusahalah terlihat klasik – tidak norak, no jeans, no T-shirts dengan gambar-gambar lucu atau slogan-slogan, asesoris yang funky, no jaket kulit, no kancing-hilang, no benang-baju yang melar atau kusut, kemeja harus ter-setrika rapi. Gunakan kemeja dengan bahan non-lipatan sehingga Anda dapat terlihat rapi setiap hari, setiap saat dalam kondisi apapun. Ingat… gaya berpakaian klasik & berpakaian seperti level yang anda inginkan.

Berpenampilan-lah Se-rapi Mungkin. Ini juga merupakan bagian luar dari diri Anda yang paling terlihat. Pastikan sepatu Anda mengkilap. Jangan ada sepatu yang kotor, berdebu atau pun berlumpur. Pastikan diri anda terlihat segar, tercium wangi, rambut yang rapi dan ter-atur, termasuk juga rambut telinga dan rambut di hidung !! Wanita, suka atau tidak suka, mulailah belajar untuk ber-rias muka. Muka natural “baru bangun” tidak AKAN dan tidak PERNAH membuat anda di-promosi-kan oleh atasan Anda. Gigi yang bersih, nafas yang segar, tangan-tangan yang bersih, kuku terawat HARUS DIPERHATIKAN bagi anda para perokok dan peminum kopi. Ambil perawatan extra untuk nafas yang lebih segar atasi-lah dengan mints. Jika anda meng-guna-kan kacamata, pastikan mereka bersih, tidak ada minyak-minyak hijau, di bantalan kacamata Anda. Pastikan kacamata Anda cocok dengan raut muka Anda. JANGAN dan JANGAN pernah ada lensa yang retak atau selotip pada kacamata Anda !! Jikalau Anda perlu memperbaiki atau mengganti lensa kacamata Anda, maka lakukanlah. Jangan pernah menggunakan assesoris kacamata yang membuat anda terlihat seperti seorang Bajak Laut bermata satu! Percayalah… hal itu tidak akan membuat Anda di-promosi-kan oleh atasan Anda. Selalu ingat – Anda selalu di-‘nilai’ dan Anda tentu saja perlu terlihat profesional dan satu level di atas kondisi Anda sekarang !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar